PATI – Mondes.co.id | Aplikasi PLN Mobile diluncurkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Mobile, sebagai platform digital utama.
Software tersebut mampu menyediakan layanan yang mudah dan semakin populer di kalangan masyarakat, salah satunya di Kabupaten Pati.
Keberhasilan PLN Mobile termanifestasi melalui pelayanan yang diberikan terkait keluhan listrik, informasi tagihan, pembayaran rekening listrik, e-billing, dan layanan lainnya.
Purwanto selaku Manajer Unit Layanan Pengaduan (ULP) PLN Kabupaten Pati, menyatakan bahwa aplikasi PLN Mobile dapat diakses dan digunakan kapan saja oleh pengguna.
“Kami menyediakan pelayanan online, panduan serta cara-caranya. Semua ada di aplikasi tersebut, sehingga masyarakat dapat melaporkan apabila dimungkinkan daro 441 pelanggan PLN mengalami masalah pelayanan, maka solusinya dengan PLN Mobile,” ungkapnya saat dihubungi Mondes.co.id, Kamis, 23 Februari 2024.
Selain itu, meteran berjenis lama yang dimiliki oleh masyarakat dapat diperbarui dengan menggunakan fitur SwaCam.
Sebagai catatan sebelumnya, SwaCam yang terdapat dalam aplikasi PLN Mobile, dapat mempermudah masyarakat untuk melaporkan angka stand meteran setiap bulan, sambil secara bersamaan memantau penggunaan listrik mereka.
Sebagai petinggi PLN, Purwanto menekankan bahwa pelanggan yang telah mengisi data pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile, informasi tersebut akan segera disampaikan kepada petugas PLN untuk segera diatasi. Namun, jika pengaduan tersebut mencakup informasi tambahan, petugas PLN akan menghubungi pelanggan secara langsung.
“Setelah mengajukan keluhan melalui PLN Mobile, penanganannya akan segera dilakukan. Karena status pengaduan akan dapat terlihat, tidak perlu lagi merasa khawatir tentang masalah listrik,” tutupnya.
Editor: Mila Candra
Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini
Tidak ada komentar