AHY Kunjungi Pati, Kesulitan Ekonomi Rakyat Menjadi Sorotan Utama

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Apr 2022 00:55 0 7 mondes


PATI – Mondes.co.id | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab di panggi AHY sambangi Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dalam agenda Safari Ramadhan. Jumat (08/4/2022) sore.

Kedatangan AHY yang didampingi beberapa kader Partai Demokrat, seperti Ketua DPW Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, Sekretaris DPW PD Jateng Ina Sukawati, Ketua DPC PD Pati Joni Kurnianto, dan sejumlah anggota DPRD Pati dari Partai Demokrat, serta Kepala Desa (Kades) Prawoto Ahmad Hyro Fachrus.

Selain silaturahmi Safari Ramadan, AHY juga menyinggung soal kenaikan harga kebutuhan pokok dimana menjadi isu utama yang di soroti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Bumi Kasunanan Prawoto, Pati Bumi Mina Tani.

“Kedatangan saya ke Pati untuk bersilaturahim di Bulan Ramadhan. Semoga bapak ibu senantiasa sehat, memilki jalan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

AHY juga memberikan beberapa pertanyaan kepada warga. Bagaimana kondisi bapak ibu? Apakah banyak masalah hari ini? Harga-harga normal? Minyak goreng naik? Bahan pokok naik?

“Kalau bapak ibu berkenan mohon doa dan dukungannya untuk Partai Demokrat agar bisa berperan lagi di pemerintah,” imbuhnya.

“Kedepan Partai Demokrat bisa kembali ke pemerintahan, tentu kita turunkan dan kita stabilkan harga-harga bahan pokok. Kita tingkatkan program pro rakyat yang dulu dijalankan Pak SBY. Seprti program BLT, PKH, KUR, Raskin, Jamkesmas, semoga itu bisa kita tingkatkan kembali. Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran,” ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Tak hanya itu, AHY mengajak masyarakat agar tetap tenang, kuat dan sabar dalam menghadapi kondisi sulit saat ini. Tetap ikhtiar dan fokus bekerja yang halal.

“Harapannya pemerintah memberikan dukungan kepada masyarakat di sini. UMKM sangat terdampak. Saat ini Partai Demokrat ingin hadir (dalam) suka duka,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto, mengklaim jika Desa Prawoto yang terletak di selatan Pati adalah sebagai Desa Demokrat.

“Desa Prawoto ini sudah kami cap sebagai Desa Demokrat sejak 2014. Di TPS (Prawoto saat itu) tidak ada partai lain selain Demokrat,” kata Joni Kurnianto.

(Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *